DbClix

Kamis, 22 Januari 2009

Perempuan Lebih Sulit Menahan Lapar

MAU tahu mengapa berat badan perempuan tidak stabil? Ternyata menurut penelitian, otak perempuan lebih sulit melawan rasa lapar ketimbang laki-laki. Mengapa begitu?
Hal tersebut terbukti dari sebuah penelitian yang dilakukan di laboratorium Nasional Brookhaven. Penelitian itu dilakukan dengan cara meneliti sistem kerja otak laki-laki dan perempuan.

Penelitian itu dilakukan dengan cara menanyakan pada perempuan dan laki-laki tentang makanan favorit mereka. Setelah selesai menjawab pertanyaan, mereka disuruh untuk berpuasa semalaman.

Keesokkan harinya, semua objek penelitian itu ditanya apakah mereka masih memikirkan makanan favorit mereka. Semua dari objek tersebut menjawab bahwa mereka tak mempunyai pikiran mengenai makanan.

Lalu kemudian gelombang otak mereka diperiksa sambil memperlihatkan makanan-makanan favorit satu persatu. Dari hasil tersebut terlihat, kebanyakan gelombang otak perempuan yang bereaksi ketika makanan favoritnya muncul. Sedangkan rata-rata pada pria tidak ada perubahan pada gelombang otaknya.

Dari hal itu terbukti bahwa perempuan lebih tak bisa menahan rasa laparnya. Jadi sudah tahu alasannya mengapa berat tubuh perempuan tidak stabil kan?(Amelia Ayu Kinanti - detikhot)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Zonaclix - A Place to Earn online!