DbClix

Rabu, 18 Februari 2009

Pelajar SMU Anggap Keberadaan Permen Sangat Penting

PERMEN, selain menjadi makanan kecil yang mempunyai rasa manis bahkan kini sudah beranekaragam rasanya, juga telah memasuki need and want dari para konsumen.

Perhatikan saja, sering kita dapati bahwa pengkonsumsi permen alias candy ada di berbagai pelosok, dan juga di situasi-situasi yang beraneka ragam. Misalnya saja, saat berkendaraan, saat berkumpul dengan teman-teman bahkan juga saat santai sekalipun.

Maka itu, peluang usaha dalam produksi permen juga menggiurkan. Lebih dari 17 perusahaan yang memproduksi permen berjuang untuk merebut pasar konsumen Indonesia. Guna menarik konsumen sebanyak-banyaknya produsen permen menghadirkan berbagai cara baik dari sisi tampilan bungkusannya hingga rasanya.

Di sisi lain yang menarik perhatian adalah bagaimana pendapat konsumen permen itu sendiri terhadap kebutuhan dan keinginan mereka dalam mengkonsumsi permen.

Beberapa waktu lalu, kami mencoba untuk mensurvey kebutuhan dan keinginan mereka - para pelajar SMU di Jakarta sebanyak 200 orang - dalam mengkonsumsi permen.

Sebanyak 95.5% responden mengaku bahwa mengkonsumsi permen adalah penting. Selebihnya sebanyak 4.5% mengaku tidak penting.

Alasan mereka dalam mengkonsumsi permen sangat beragam. Diantaranya adalah karena dapat membuat nafas jadi lega (26%), bahkan membuat pede (22,6%) dan juga memang sebanyak 22,6% responden senang mengkonsumsi permen. Ada juga yang menjawab, makan permen membuat semangat (21,6%). Saat bersosialisasi dengan teman-teman menjadi salah sastu alasan mengkonsumsi permen sebanyak 7% reponden menjawab hal itu. (Yuz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Zonaclix - A Place to Earn online!